Memperingati 1 tahun berdirinya DPD ABPEDNAS PROVINSI BALI

0

Bertempat di Warung Bendega, Pantai Lebih, Gianyar, pada hari MInggu 17 Oktober 2021, DPDP ABPEDNAS provinsi Bali, menggelar acara untuk memperingati setahun berdirinya DPD ABPEDNAS Provinsi Bali, sekaligus konsolidasi dengan DPP ABPEDNAS.

Acara diawalai dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars ABPEDNAS. Dilanjutkan dengan sambutan – sambutan, yang diawali oleh Ketua DPD Provinsi Bali,  Drs. I Wayan Madra Suartana, M.Si menyampaikan perlunya kekuatan kelembagaan dan kesolidan semua pengurus, dengan memahami tupoksi dan tugasnya. I wayan Madra juga mengungkapkan perlunya penguatan kapasitas BPD itu sendiri, agar marwah dari BPD itu selalu terjaga. Selain itu juga diperlukan sinergisitas yang baik dengan jajaran pemerintah daerah terkait.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP, I Komang Warsa, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa adalah penting konsolidasi antara DPP dan kepengurusan di daerah, agar apa yang menjadi aspirasi dan usulan teman-teman di daerah bisa terakomodir dengan baik dan terarah. Selain itu juga beliau menyampaikan tentang Kartu Anggota ABPEDNAS yang bekerja sama dengan BNI

Acara ketiga adalah presentasi tentang Program 4 Pilar ABPEDNAS, yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP, Deny Purwatiningtyas,SE dipandu sekretaris DPD Bali, Ida Bagus Alit Sudewa, SH sebagai moderator. Disini dipresentasikan tentang program-program ABPEDNAS yang terangkum dalam 4 Pilar, yaitu :

  1. Penguatan Kelembagaan
  2. Penguatan Kapasitas SDM
  3. Kemandirian Ekonomi
  4. Optimalisasi media dan teknologi informatika

Selain 4 Pilar tersebut, dipaparkan pula tentang Aplikasi Desa Kita, yang merupakan aplikasi milik ABPEDNAS berkolaborasi dengan MobileCom.

Acara Diakhiri dengan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk syukur atas ulang tahun perdana DPD Provinsi Bali, dimana semua berharap akan ada ulang tahun di tahun-tahun berikutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.