DPC ABPEDNAS Gersik Laporkan Program Kerja ke DPP

0

Usai melakukan pendaftaran ke Kesbangpol Kabupaten Gresik, jajaran Anggota BPD yang bergabung dalam DPC Abpednas Gresik, terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran instansi terkait, LSM, dan Ormas. “Kami bertekad untuk mendorong peran aktif jajaran anggota BPD se kabupaten Gresik untuk mendukung tugas dan fungsinya dalam mendukung program Kepala Desa, Camat sampai Bupati. Harapan kami, kehadiran anggota BPD di sini dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tutur HR.Hendry, Ketua DPC Abpednas Gresik kepada Indra Utama, Sekjend DPP Abpednas di Jakarta baru-baru ini ketika melakukan silaturahmi sekretariat DPP.

Selain melakukan silturahmi dan menyampaikan sejumlah program strategis di Gresik dalam membantu program pemerintah, HR.Hendry juga meminta arahan dan melakukan koordinasi dengan DPP Abpednas. “Peran anggota BPD saat ini sangat strategis dalammewujudkan pembangunan di desa. Masa depan Indonesia ada di desa.Anggota BPD yang tergabung dalam Abpednas wajib mendukung Visi Misi Kepala Desa di manapun bertugas,” tandas Indra Utama yang juga CEO Jurnalis Group dan Ketua LSP Area Indonesia.

Pada pertemuan di kantor DPP Abpednas, Indra Utama juga menyampaikan program 4 pilar Abpednas yang harus sejalan dengan program seluruh pengurus Abpednas. Selain memperkuat jaringan dengan stakeholder desa, ke depan DPC Abpednas Gresik juga akan melakukan pelatihan jurnalis desa melalui portal beritadesa.tv. Termasuk juga mendorong apps desakita.id yang diharapkan bisa menjadi media komuniksi serta informasi terlengkap seluruh jaringan anggota BPD.

Program lain yang juga akan disosialisasikan oleh DPC ABPEDNAS Gresik adalah Kartu Anggota Abpednas yang telah bekerjasama dengan Bank BNI, termasuk asuransi BNI Life dan Agen 46 sebagai pendukung kerja dan peluang bagi anggota BPD. “Kedepan, Abpednas akan lebih banyak bekerjasama dengan pihak ketiga, baik bisnis maupun organisasi, dalam mempercepat program kerja organisasi,” tutur Indra Utama.

Ketua DPC Abpednas Gresik berharap, silaturahmi yang sudah dilakukan bisa ditindaklanjuti, bahkan bisa dilakukan juga dengan seluruh jajaran anggota BPD seluruh Indonesia. Pada waktu yang berdekatan, DPP Abpednas juga menerima audiensi dari anggota BPD Sumatera Barat, Aceh dan Jawa Tengah yang ingin bergabung kedalam Rumah Besar BPD, Abpednas. “Saya melihat kesadaran anggota BPD dari seluruh Indonesia untuk bergabung dengan Abpednas saat ini sangat besar,” tutup Indra Utama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.